BPCB Maluku Utara Buka Puasa Dengan Partner

Bulan Ramadan merupakan bulan yang sakral bagi masyarakat Indonesia terutama ummat muslin. Salah satu tradisi yang khas darinya ialah tradisi buka puasa bersama.

Tradisi buka puasa bersama menjadi sarana berkumpul kembali bersama kawan-kawan lama atau keluarga besar.

Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Maluku Utara, Senin (20/5/2019) juga melaksanakan buka piasa bersama, dengan tujuan mempererat kebersamaan terutama penggiat berbagai komunitas yang ada di kota Ternate.

Tak heran, jika selama ini BPCB Maluku Utara sangat dekat dengan pegiat komunitas di kota ini. Tidak hanya pada bulan Ramadhan saja.

“Kita memang sengaja buka puasa bersama, selain menjalin keakraban, tentunya juga sebagai sarana saling mengenal dan silaturahmi semua kalangan. Selain itu juga, pegawai BPCB banyak dari luar, sehingga dengan kebersamaan ini dapat mengobati kerinduan mereka dengan keluarga,” kata Muhammad Husni, Kepala BPCB Maluku Utara.

Pria asal Makassar ini tidak asing lagi bagi kalangan komunitas dan akademisi di Maluku Utara, kepiawaiannya bergaul ke siapa saja banyak di sukai banyak orang. Tidak hanya di Maluku Utara saja, semua wilayah kerjanya yang membawahi 4 provinsi, yakni Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

“Saya ini perantau, harus banyak sahabat di semua daerah. Mereka inilah partner terbaik. Baik itu partner untul memunculkan ide brilian dan juga gagasan lainnya dalam menunjang pekerjaan saya di BPCB” tutup Muhammad Husni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *